Bagi pasangan muda yang baru menikah, tempat tinggal tentu menjadi prioritas utama. Tapi karena beban finansial, impian untuk dapat tinggal di rumah sendiri setelah menikah pun belum dapat diwujudkan dalam jangka waktu yang cepat.

Bagaimana caranya ya?

Untuk itu Kingspark 8 punya tips-tips ampuh yang dapat Anda terapkan agar dapat memiliki rumah impian walaupun pendapatan Anda pas-pasan. Apakah Anda sudah siap?

Mulailah Menabung Minimal 20-30% dari Penghasilan setiap Bulan

Mulailah menyisihkan sebagian uang sebesar 20-30% setiap bulannya dari total penghasilan yang Anda dan pasangan miliki. Dengan catatan, kebutuhan penting lainnya sudah terpenuhi terlebih dahulu. Misalnya, total gaji perbulan Anda dan pasangan adalah 10 juta rupiah, setidaknya sisihkan  sekitar 2 juta rupiah perbulan untuk ditabung. Dalam setahun, tabungan Anda dan pasangan akan terkumpul sekitar 24 juta rupiah dan ini sudah bisa digunakan untuk membayar DP kepemilikan rumah.

Jangan lupa untuk membuat rekening khusus yang hanya akan diisi oleh tabungan untuk cicilan rumah. Pastikan Anda dan pasangan tidak menggunakan uang dari tabungan khusus ini untuk keperluan lainnya ya!

Tekan Pengeluaran yang Kurang Perlu 

Membeli rumah tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu, Anda dan pasangan perlu menekan anggaran pengeluaran yang tidak perlu sebisa mungkin, misalnya seperti hangout di cafe, nonton bioskop, travelling, beli barang branded dan sebagainya. Ini semua dilakukan agar Anda dapat memiliki tabungan yang cukup untuk membeli sebuah rumah yang Anda impikan.

Carilah Uang Tambahan 

Saat ini banyak sekali peluang bagi Anda untuk mencari penghasilan tambahan di luar pekerjaan utama. Misalnya, seperti menjalankan bisnis sendiri atau melakukan pekerjaan dari hobi yang Anda miliki, seperti fotografi, video editing, videografi, penulis lepas, dan masih banyak lagi. Hal ini bisa Anda lakukan untuk menambah pundi-pundi tabungan agar dapat membeli sebuah rumah. Bagaimana,  apakah Anda berminat untuk mendapatkan uang tambahan?

Coba Carilah Rumah di Daerah Pinggiran bukan di Pusat Kota 

Ya, pastinya Anda sudah mengetahui kalau rumah di daerah perkotaan atau pusat kota memiliki harga yang cukup tinggi. Jika Anda ingin mencari rumah dengan harga yang relatif lebih murah, sebaiknya Anda mencari di daerah pinggiran, yang tenang, hijau dengan udara yang masih bersih. Keuntungan lainnya adalah, biasanya harga yang ditawarkan pun lebih rendah dibanding yang berada di pusat kota.

Manfaatkan Dana Pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Bank untuk Kepemilikan Rumah

Dan cara yang terakhir yang dapat Anda lakukan bila ingin sesegera mungkin untuk membeli rumah adalah dengan menggunakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dengan memanfaatkan pinjaman dari bank seperti KTA. Tentu cara ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu, terutama dengan penghasilan pendapatan perbulan dari Anda dan pasangan. Anda harus memahami secara detail bagaimana sistem cicilan rumah dengan KTA sebelum Anda memutuskan untuk menggunakannya.

Membeli rumah bisa jadi sebuah tantangan tersendiri bagi pasangan yang baru menikah. Karenanya, Anda dan pasangan harus memiliki komitmen dan perencanaan yang sangat matang. Bila Anda ingin mencari rumah dengan konsep modern yang nyaman,aman,strategis dan terjangkau, Anda bisa mencarinya di Kingspark 8. Sebuah kawasan villa eksklusif yang terletak di kawasan Batu, Malang, Jawa Timur.

Sampai bertemu lagi di artikel tentang perumahan bersama Kingspark 8 berikutnya ya!

Leave a reply

× Hubungi Kami