Tak kunjung Laku? Berikut 7 Tips dan Trik menjual Tanah Agar Cepat Terjual

 

Tanah merupakan salah satu bentuk investasi properti yang pertambahan nilainya menjanjikan di masa depan. Namun sayang, Menjual tanah di pasar properti bukanlah hal yang bisa dianggap sepele, pasalnya lebih banyak orang yang lebih memilih membeli rumah. Lalu, bagaimana cara jual tanah yang tepat dan cepat?.

“Meski demikian, kamu tidak boleh menyerah saat hendak jual tanah!”

Berikut ini, beberapa tips dan trik menjual tanah agar cepat terjual. Yuk, terapkan cara-cara di bawah ini!

1. Pertimbangkan Jual Tanpa Perantara.

Proses jual tanah melalui perantara bisa mempercepat penjualannya, tapi kamu akan mendapatkan keuntungan yang lebih sedikit.

Berbeda dengan menjual tanah secara mandiri tanpa melibatkan perantara, keuntungan yang didapat pasti lebih besar.

Walaupun tanpa perantara, kamu bisa menjual dengan cepat juga, kok. Misalnya dengan memanfaatkan amrketplace properti untuk mengiklankan tanah anda.

2. Survey Lokasi Tanah

Sebelum mulai jual tanah, pastikan untuk melakukan survey lokasi terlebih dulu. Tips ini bermanfaat untuk mengetahui harga jual tanah yang sesuai pasaran. Tidak terlalu murah, tidak terlampau mahal juga. Semakin strategis lokasinya, maka harga jual akan tinggi juga. Kamu pun bisa menggunakan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) sebagai patokan harga jual.

Perhatikan juga spesifikasi tanahmu dan surat-surat kelengkapannya.

3. Kenali Keunggulan Tanah Dibanding Milik Kompetitor

Masing-masing properti memiliki keunggulan. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan agar tanahmu terjual dengan cepat adalah memaksimalkan promosinya.

Tak perlu memasang iklan di mana-mana, cukup gunakan portal properti atau memasang iklan di lokasi yang strategis saja.

Jangan lupa cantumkan kelebihan tanahmu, misalnya aksesnya mudah , kondisi tanahnya gembur sehingga cocok untuk dijadikan lahan pertanian atau tidak rawan mengalami bencana alam dan kelebihan lainnya,

4. Kenali Calon Pembeli

Setelah kamu mengenali keunggulan tanah yang akan dijual, tentukanlah target calon pembeli. Manfaatnya untuk membantumu menentukan bahasa iklan, promosi, media iklan, dan harga yang tepat saat jual tanah.

Pada akhirnya, kamu tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk menawarkan tanah ke calon pembeli yang tidak potensial. Peluang keberhasilan jual tanah dalam waktu cepat pun semakin tinggi .

Apabila kamu kesulitan menentukan target calon pembeli, mulailah menjawab beberapa pertanyaan dasar seperti di bawah ini:

a. Untuk apa peruntukkan tanahmu?
b. Apa yang dicari oleh pembeli?
c. Apakah calon pembeli merupakan individual atau korporasi?

Dengan memahami hal tersebut, kamu pasti akan lebih bisa menimbang cara promosi yang baik serta lebih matang memasang harga yang tepat.

5. Persiapkan Tanah Sebaik Mungkin

Layaknya menjual rumah, keadaan tanah pun perlu dipersiapkan sebaik mungkin. Keadaan yang tertata rapi serta bersih akan berpeluang lebih besar menarik hati calon pembeli.

Beberapa hal yang dapat kamu lakukan ketika ingin jual tanah adalah menyingkirkan rumput liar dan sampah-sampah yang berserakan. Bila perlu, berikan pagar pembatas supaya calon pembeli dapat melihat batas wilayah tanah yang dijual. Jangan lupa untuk memastikan bahwa surat-surat kepemilikan tanah lengkap dan bebas sengketa.

6. Manfaatkan Portal Iklan Online dan Offline

Untuk lebih mempercepat proses penjualan, sebaiknya kamu memanfaatkan iklan offline dan online. Kalau kamu tidak mau mengeluarkan biaya iklan yang mahal, sebaiknya kamu rajin mem-posting tanahmu di berbagai portal properti.

Melihat saat ini telah banyak penjualan yang beralih ke digital, hal ini akan sangat memudahkanmu dalam proses jual tanah.

Saat posting pada iklan portal online, jangan lupa untuk mencantumkan foto jelas tanah yang dijual. Sedangkan untuk iklan offline bisa berupa poster yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis.

7. Jual Tanah Melalui Bank

 

Salah satu cara yang terbilang cukup cepat untuk menjual tanah adalah dengan melalui bank.

Masih belum banyak yang tahu tentang prosedurnya. Ini karena informasinya masih sangat minim dan sulit didapat.

Jika memilih menjual tanah ke bank, kamu bisa mendapatkan manfaat berikut ini:

a. Tanah bisa terjual dengan cepat
b. Sistem pembayaran menarik, misalnya kredit kepemilikan tanah (KPT)
c. Penjualan lebih aman

Informasi lebih lanjut :
Visit Marketing Gallery
Beli Rumah  : Instagram @kingspark8villa – 081-5560-8181 – kingspark8.com
Sewa Villa : Instagram @villacarmelabatu – 0815-5344-4400 – booking.kingspark8.com

Kingspark 8 Villa, Villa Carmela, Villa Carmela Batu, Villa Malang, Villa Kota Malang, Villa Batu, Villa Kota Batu, Villa Murah Batu, Villa Murah Malang, Villa Terbaik Kota Batu, Villa Terbaik Malang, Villa Instagramable Malang, Penginapan Malang, Penginapan Kota Batu, Hotel Malang, Hotel Terbaik Kota Batu, Villa Hits Malang, Villa Hits Batu, Villa Private Pool Malang, Villa 1 Kamar Batu malang, Sewa Batu Holiday, Villa Batu Malang, Villa Batu Songgoriti, , Villa Dengan Kolam Renang Pribadi di Batu Malang Murah, Villa Mewah Malang, Cari Villa Kota Malang Batu, Wisata Malang, Explore Malang, Lingkar Malang, Amazing Malang, Kuliner Malang, Wisata Kota Batu, Wisata Terbaru Batu Malang, Kuliner Khas Malang, Staycation di Batu Malang, Staycation Murah, Penginapan Murah, Jual Beli Rumah Kota Malang, Jual Beli Rumah Kota Batu, Beli Rumah Batu, Rumah Subsidi Kota Batu, Perumahan Terbaik Kota Batu, Cari Rumah Batu Malang, Beli Rumah Subsidi Malang Batu, Rumah Mewah Kota Malang, Perumahan di Batu Malang, Rumah Harga Terjangkau, Tips Membeli Rumah, Cara Merawat Rumah, Perumahan Harga Terjangkau, Rumah Malang, Jual Villa Batu, Jual Villa Kota Malang, Jual Beli Tanah Batu, Perumahan Baru di Batu Malang, Perumahan Kingspark 8, Perumahan Terbaik di Jawa Timur, Spot Instagramable

Leave a reply